Wednesday, May 6, 2015

May The Fourth be With You

Uwais 4 bulan! Yeyyyy~
Alhamdulillah 4 bulan sudah terlewati. Uwais makin pinter banyak hal. Mulai dari senyum-senyum yg bikin menggoda, sampe bikin Bundanya gemesss.

Gak kerasa, hampir 6 minggu Uwais pake SNS, artinya selama itu pula Uwais minum ASI+Sufor. Sebenarnya selama sebulan pemakaian berat Uwais udah bisa masuk ke grow chart lagi. Instruksi dari dokter pun sudah harus dikurangi sufornya. Sebelum instruksi itu, gw berhasil mengurangi sufor sampai 150ml/hari (sebelumnya 300ml/hari). Seharusnya makin lama makin berkurang, tapi sesuatu terjadi dengan gw. Bukan secara medis sih, tapi secara mental gw stres. Masalahnya gak bisa gw ungkapin disini, tapi cukup membuat gw stres dan pastinya ngaruh ke ASI. Segala ASI booster yg gw minum, mulai dari dokter kayak domperidone dan nutriflam. Atau obat herbal misalnya mama soya, madu menyusui, hulbah, lactasip, sampai organic milkmaid tea yg impor sudah gw coba. Tapi memang booster paling ampuh adalah bahagia.

Suatu ketika gw pernah pergi sama hubby bertiga Uwais, hari itu ASI gw banyak banget. Sampe malamnya gw harus ganti bra saking ASInya bocor. Pernah juga kami duduk-duduk santai di suatu kafe, bertemu teman, bercengkrama. Dan kejadian serupa pun terjadi.

Apakah gw harus mencoba booster ASI merk herbal terkenal yg harganya 8 juta itu? Atau booster ASI lain yg harganya jutaan? Apakah sampe harus sebegitunya?

Saat ini gw sampai pada titik menyerah. Bukan karena gw gak mendapatkan booater ASI yg baik dan cocok. Tapi lebih ke masalah yg sedang gw hadapi yg justru memperburuk suasana hati. Percuma. Berapa pun domperidone yg gw minum. Berapa pun hulbah yg gw telan. Berapapun mamasoya yg gw tenggak. Akan kalah sama masalah ini.

Maaf ya Uwais, bukan Bunda gak mau berusaha. Bunda tetap minum obat-obat itu. Tapi rasanya Bunda belum siap kalau Uwais menjerit nangis kekurangan minum karena sufornya Bunda kurangi. Kepercayaan-diri Bunda jauuuuuh di bawah sana.

Tapi Uwais, senyuman Uwais adalah ASI dan mood booster paling ampuh bagi Bunda.
Sehat-sehat ya, nak.
Bunda sayang Uwais.

No comments:

Post a Comment