Wednesday, July 1, 2015

Hadiah

Semalam Mama cerita kalo Nenek lagi sedih karena mukena yg gw kasih ketinggalan di Bogor (tempatnya Bulek), sedangkan Nenek lagi nginep di Bekasi (tempat Bulek lainnya).

Padahal menurut gw mukena yg gw kasih tahun lalu itu biasa aja. Memang niat beli untuk Nenek, tapi tanpa maksud apa-apa. Ternyata bagi beliau, itu adalah pemberian yg luar biasa. Kemana-mana dibawa.

Terharu.

Bagi gw, hadiah itu sangat spesial. Terlepas dari harganya, momen memberikan hadiah (atau oleh-oleh) adalah sebuah tanda paling sederhana bahwa orang tersebut memikirkan kita.

Gw sangat suka memberikan hadiah. Gw akan memikirkan apa yg orang tersebut sukai, gw pikirkan baik-baik.

Dan gw pun suka diberikan hadiah, gw jadi merasa lebih istimewa dan merasa lebih dihargai.

Apalagi kalo abis ngasih ke orang dan hadiah tersebut dirawat dengan baik. Bahagia sekali. :)

Sayangnya semakin kesini gw semakin jarang menemukan tradisi memberikn hadiah ini.

Padahal Rasulullah pun mengajarkan untuk saling memberikan hadiah, loh.

Sekali lagi ini bukan sekedar materi, tapi waktu yg dicurahkan untuk memikirkan hadiah apa yg akan diberikan itu lebih berharga.

No comments:

Post a Comment