Monday, June 29, 2015

MPASI-YEY!

Here we gooooo~

Long story short, Uwais harus memulai MPASInya 2 minggu lebih cepat atas saran dokter. Dan akhirnya maminya yg kelabakan huahaha. Sejak Uwais mau lahir gw kan tipe yg santai kayak dipantai gak heboh beli ini itu.
Nyatet-nyatet sih iya. Tapi gak semuanya gw beli. Cari pinjeman sana-sini, gak ada atau kurang baru deh beli. Dan belinya juga mepet-mepet. Misalnya Uwais lahir hari rabu, baru beli ngelengkapin senin sebelumnya dan selasanya beberes kamar.

Gitu juga untuk MPASI ini, gw gak kalap beli peralatan MPASI (mahal kali, bo). Gw nyatetin, diskusi sama kakak ipar, apa yg harus dibeli dan apa yg sebaiknya gak usah dibeli. Gw pun memutuskan untuk membeli jika memang dibutuhkan. Dan akhirnya sampe seminggu berlalu MPASI dininya Uwais, gw gak beli alat apapun. Huahahaha.
*males apa medit buu*

Yaaa, gw juga masih meraba-raba sistem yg gw pake kayak apa. Bahkan gw belom memutuskan mau pake sistem whole some baby food, WHO, BLW, etc. (Kayaknya mau pake WHO aja deh)

So, how how how?

Uwais is super amazing.
He likes everything.
I'm a very proud Mom.

Nyokap gw udah wanti-wanti gw gak boleh kecewa kalo Uwais susah makan, secara dulu gw pun demikian.
Suami dan keponakan-keponakan gw pun susah makan waktu awal MPASI. Hasilnya ketika Uwais lahap memakan setiap suapan bubur yg gw kasih, gw pun terpana.

Gw memulai MPASI Uwais menggunakan menu tunggal serelia (beras, gandum, dll). Selain kalorinya lebih banyak, sepanjang yg gw baca sih serelia ini jarang laporan alerginya. Banyak juga yg memberikan makanan pertama bayinya dengan buah (dengan alasan buah lebih manis, diharapkan bayi akan suka) atau justru sayuran (lebih gampang dicerna, dan diharapkan akan suka sayur).

Alhamdulillah sampai hari kedelapan ini Uwais udah merasakan beberapa menu makanan. Mulai dari menu tunggal bubur beras merah, bubur beras coklat, bubur beras putih, dan bubur havermut (pengenalan serelia semuanya di awal MPASI). Gak lupa dihari kedua MPASI Uwais udah ngerasain manisnya mangga, dilanjutkan naga putih dan pear. Untuk sayuran baru mengenal kabocha dan buncis.

Semuanya dimakan dengan lahap hap hap. Seolah-olah ini penghiburan buat Bunda karena kemaren banyak hal sudah terjadi.
Makan yg banyak terus ya, nak. Bunda siap masakin apa aja ;)

Besok dihari yg kesembilan, Uwais akan mencoba daging sapi giling dengan kuah tulang sumsum. InsyaAllah doyan ya, nak.

No comments:

Post a Comment