Saturday, May 7, 2016

Khitan Bayi : Bunda atau Mas U yang degdegkan?

Mas U udah sunaaaat~
Gw selalu degdegkan kalo diingetin harus meng-khitan anak cowok. Duh, ntar nangis gak ya? Ntar anaknya rewel gak ya? Ntar sakit gak ya? Ntar gw tega gak ya? Dan sebagainya..

Gw emang rencana mau mengkhitan Mas U sejak~ mas U 3 bulan (dan sekarang 16 bulan!). Katanya mengkhitan itu enaknya pas masih bayi, anaknya masih pasrah "cuma" nangis doang terus "tinggal" sumpel nenen (teorinya gitu). Tapi tetep aja yang grogi maju mundur syantik ya Bundanya. Akhirnya malah ketunda terus deeeeh.

Mas U akhirnya disunat setelah terindikasi ISK. Allahamdulillah gak ISK setelah second opinion dan tes urin berkali-kali. Ini jadi bikin gw semakin mantap buat khitan-in Mas U secepetnya.

(Lagi-lagi) sempat galau karena mas U yang lagi GTM jadinya sakit melulu. Apakah pertanda bahwa ini belum waktunya khitan?
Tapi akhirnya gw memantapkan hati buat khitan aja, soalnya abis itu gw akan galau mau vaksin MMR (galau tiada akhir deh).

Mas U akan khitan bareng sepupunya yang udah 5 tahun. Rencananya, sepupunya akan maju duluan baru Mas U. Tadinya gw mau panggil dokter langganan ke rumah, sayangnya si dokter harus operasi jadi berhalangan. Rumah Sunatan terpilih deh jadi tempat eksekusi. Gw daftar senin pagi untuk khitan Rabu. Dijanjiinnya sih bakal dihubungi jam tindakan senin sore tapi sampai selasa sore ternyata belum ditelpon juga. Rasanya gw yang degdegkan deh ini, anaknya mah santai gak ngerti mau diapain. Apalagi setelah tahu jam tindakan, makin bikin galau hahaha.

Rabu jam 9 pagi gw beserta rombongan udah duduk manis di Rumah Sunatan Jati Asih. Tindakan baru dilakukan jam 10-an (sepupu Mas U duluan), sedangkan Mas U setengah jam setelahnya.

Gw pake smart klamp. Penisnya di kasih tabung gitu, nanti 5 hari kemudian di buka tabungnya.

Kelebihannya :
1. Gak berdarah
2. Anak bisa langsung pake celana dan beraktifitas (kalo seumuran uwais bisa langsung pake pospak)
3. Penyembuhan cepet
4. Proses sunat 7-10menit (tergantung kompromi anak), proses cabut tabung 1-3menit (tergantung kompromi anak)

Kalo di brosur, 8 jam pertama boleh beraktifitas tapi gak berat. Abis itu bebas aktifitas asal jangan terlalu nekan penis. Besoknya udah boleh sekolah, renang, liburan.

Faktanya :
Uwais disunat jam 11 siang, sore udah bisa manjat sana sini. 2 hari pertama nangis pas pipis, abis itu lancarrrr. 

Yg perlu diperhatiin untuk sunat seusia uwais itu justru orang yg nemenin keseharian, soalnya tiap pipis harus dibersihin pake air steril dan dikeringin bener2 bagian tabung (nanti diajarin).

Harga 1.4jt + kit pasca sunat + foto. Full package jadi 1.85jt untuk di Rumah Sunatan. Disini juga disediakan Sunat Gemuk, Sunat Dewasa, maupun sunat Premium (smart klamp).

Jadi gimana setelah prosesi sunatan ini selesai?
Rasanya horeee~ satu bisul Bunda ber-anak laki-laki pecah sudah.
Mari ibu-ibu yang anaknya cowok segera berkhitan yaaa.

No comments:

Post a Comment