Sunday, August 28, 2016

Toddler Activity : Lomba Sepeda Hias 17 Agustus-an

Mas U itu sukaaaaa banget sama mobil. Bahkan, ketika awal-awal berbicara Mas U sudah bisa membedakan mobil Ayah, Mama, Aju, Opa dan lainnya.

Makanya untuk lomba sepeda hias tahun ini gw membuatkan Mas U mobil balap. Dengan memanfaatkan kardus bekas kulkas (atau kalo bahasa gaulnya DIY cardboard), gw membuat rangka mobil balap. Tadinya gw mau menggunakan pilox buat mewarnainya, tapi akhirnya gw memutuskan untuk pakai karton saja. Dan hasilnya ternyata gak gampang ya bok. Hahahaaa

Kayaknya skill membuat maket gw menurun drastis, terlihat dari hasil potongan cardbord yang gak lurus dan gradakan huhuhu. Tapi suami gw dengan yakinnya bilang kalau mobil balap buatan gw ini bagus (makasih loh, ayah hihi).

Nah, kenapa sih bikin sampai sebegitunya? Soalnya gw punya beberapa alasan :

Memori
Mas U mungkin gak ingat, tapi bisa gw tunjukan lewat foto (dan media social lainnya) bahwa Bunda pernah bikinin kreasi kayak gini. Dari sini gw berharap Mas U mengerti kalo Bunda sayang sama Mas U. Dan Bunda ingin yang terbaik untuk Mas U.

Waktu Luang
Entah tahun depan gw bisa bikin seperti ini atau gak. Bisa jadi ada saja halangan yang gw sendiri gak tahu secara pasti. Jadi daripada gw menyesal gak pernah bikin yang maksimal (padahal gw punya banyak ide), jadi lebih baik di eksekusi sekarang.

Hikmah
Mas U sayang, Bunda selalu ingin Mas U mendapatkan yang terbaik, tapi terbaik itu belum tentu mahal. Contohnya kreasi ini. Mas U bisa punya mobil keren tanpa harus membeli yang mahal. Desain dan ide itu adalah yang utama, sayang.

Ngelemesin tangan
Haha, ini sih alasan buat Bunda aja. Gatel ingin membuat sesuatu.

Alhamdulillah perjuangan bikin mobil-mobilan ini berbuah manis. Mas U juara 3 (yang kata Ayah, Ayah ngotot kalau seharusnya Mas U juara pertama untuk kategori bayi). Juara bukan segalanya ya, nak. Tapi kerja keras dan kemauan untuk menciptakan sesuatu yang utama (ahzek).

1 comment:

  1. Thx utk infonya..mampir yuk ke http://elementmtb.com/ini-dia-beberapa-tour-balap-sepeda-yang-mendunia/

    ReplyDelete