Saturday, April 12, 2014

Wedding Ring

Akhirnya gw beli cincin kawin. Horee!
Padahal orang lain mah nyiapinnya jauh-jauh hari. Lah ini gw baru beli sebulan sebelum nikah, hihi. Sebenernya gw udah nyari-nyari model cincin jauh-jauh hari. Kege-eran aja nanti bakal ditanya mas pacar buat nyari cincin kawin. Tapi emang kayaknya hampir semua cewek di dunia ini pasti punya cincin impian deh. Termasuk gw pastinya.

Jadi kayak apa cincin impian gw?
Eternal Ring!
Hahaha.
Ini udah jelas cincin kawin a la barat banget sih. Tapi cincin ini modelnya simple dan gak biasa. Jadi pas banget lah si cincin ini jadi cincin kawin impian. Yah, namanya impian kan belom tentu harus terlaksana sekarang (bukannya mau nikah dan beli cincin kawin lagi, tapi siapa tau gw dikasih hadiah gitu. Siapa tau :p).

Nah, setelah melanglang buana bermimpikan si eternal ring, gw mulai mencari cincin kawin yg bener-bener cocok buat kami. Gw suka yg unik, simple, dan manis. Sedangkan mas pacar mah seperti biasa, menyerahkan pilihan ke gw.

Gw mulai mencari tempat buat beli cincin kawin di beberapa blog, dan mas pacar pun mulai tanya-tanya ke temen-temennya. Hasilnya, kami punya perbandingan harga dari temen mas pacar yg bisa bikin cincin sesuai pesanan dan rekomendasi ke Blok M.

Aneh banget pertama kali nyari cincin ke daerah Blok M Square. Gw gak tau apa aja yg harus di tanya ke penjual dan harga emas saat itu. Gw dan mas pacar sebenernya ngincer toko Kaliem. Toko ini legendaris banget. Hampir semua blog wedding yg mencari cincin kawin pasti pernah mengunjungi toko ini. Tapi sayangnya, setiap senin toko Kaliem ini tutup. Dan gw datengnya passss banget senin. Huhu.

Akhirnya gw dan mas pacar survei harga dan model di toko sekitar. Awalnya mas pacar mau pake paladium, sedangkan gw pake emas putih. Gw pernah denger sih keberadaan rose gold, warna yg lagi gw suka banget akhir-akhir ini. Tapi sayangnya waktu gw pake kok kesannya jari-jari gw ini makin kusem yah? Hiks. Good bye, rose gold.

Ini ada beberapa yg harus di perhatikan buat cari cincin kawin setelah survei hari pertama :
- harga emas saat itu.
- kualitas emas, apakah sepuhan atau keseluruhan.
- jika pake berlian, grade dari berlian tersebut. Grade berlian eropa ada yg A sampe Z. Biasanya yg bagus itu F dan H, sedangkan I akan terlihat agak kuning. Tapi jangan tanya ke gw gimana cara ngebedainnya, karena gw aja pake azas percaya ke abang penjual cincin.
- harga paladium saat itu
- kerapihan pengerjaan. Kalo handmade, biasanya lebih mahal. Tapi harus dilihat kerapihannya.
- ada tipe cincin yg solid dan ada juga yg kopong ditengah. Tentu saja yg kopong lebih murah.
- saking banyaknya model cincin saat ini, beberapa desain bisa diolah kembali (bisa dikecilin dan dibesarin) tapi ada beberapa yg udah fix.

Pada akhirnya gw beli di Kaliem setelah datang kedua kalinya ke Blok M Square. Dan ternyata emang bener, pilihan model cincin kawin disini banyak banget. Dari yg sophisticated dengan banyak mata, model yg extreem, sampe model klasik sepanjang masa. Pengerjaannya juga rapi. Membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk pembuatan baru. Jadi pertimbangkan waktu yg tepat untuk membeli cincin ya :)

So, cincin apa yg gw pesan? Tunggu 18 mei 2014 nanti ya. (Tsahh)

1 comment:

  1. Bisa jadi referensi http://www.intansilver.com
    - Gratis ongkir
    - Perak Murni S925
    - Gratis grafir nama
    - Gratis lapis emas putih
    - Mata Diamond Super
    - Garansi bila tidak sesuai
    - Gratis kotak cincin

    ReplyDelete