Wednesday, April 8, 2015

Cinta Buta

Dulu Uwais waktu masih di dalam kandungan gak pake acara Empat-Bulanan atau Tujuh-Bulanan, maklum si mami males rempong hihi. Lagian esensi dari Empat-Bulanan adalah didoakan, karena sudah ada ruh yg di tiupkan. Yasudah, jadi kami mendoakan sendiri aja.

Waktu aqiqah pun gak yg ribet-ribet. Tinggal pesan kambing aqiqah, kirim ke panti asuhan langganan serta kirim doa, maksud dan tujuannya. Alhamdulillah gak pake repot, esensinya pun dapat.

Nah, kemaren Uwais dibikinin Neni pengajian. Bukan pengajian gede-gedean yg pake dekor atau undangan resmi sih. Cuma undang temen pengajian Neni dan beberapa temen gw. Alhamdulillah Uwais banyak di doain. Dan Alhamdulillah lagi, hari itu Uwais super sweet. Mulai dari gak rewel, mau digendong sama orang lain, bahkan doi banyak senyum sampai bikin ibu-ibu pengajian pada gak konsentrasi.

Lagi-lagi gw harus bersyukur, Uwais sekarang udah 3 bulan. Walaupun udah gak ASIX karena satu dan lain hal, dan Uwais sekarang lagi super cranky karena lagi pilek. Tapi perkembangan Uwais sungguh membuat gw bangga.

3 bulan bukan waktu yg sebentar, tapi juga bukan waktu yg lama mengingat jalan panjang yg harus ditempuh. Apa semua sesuai harapan gw? Tentu saja gak. Kesenangan gw sudah diperciki kecemasan ketika gw harus melahirkan dini. Belum lagi masalah breastfeeding yg gak sesuai harapan sampai saat ini.

Teringat nasihat Neni waktu gw galau masalah ASI, "Membesarkan anak itu gak pake rumus, tapi pake feeling seorang ibu". Ya memang, setelah "keceriaan" tentang breastfeeding yg terakhir terjadi, gw mengakui bahwa keputusan tetap ada di gw. Gw ibunya, gw akan memilih yg terbaik untuk anak gw. Gak peduli apa kata orang.

Disisi lain, gw sangat bersyukur atas hadirnya Uwais dipelukan gw saat ini. Walaupun masih harus melewati malam-malam yg diinterupsi oleh memyusui dan ganti popok, walaupun penuh air mata dan drama, walaupun capek hati, pikiran, dan badan. Tapi dengan senyuman Uwais semua bisa sirna. Ini ya yg namanya cinta buta? Hihihi

No comments:

Post a Comment