Sunday, March 20, 2016

Toddler Activity : Kunjungan ke Farm House Lembang

Bandung dan sekitarnya adalah salah satu tempat yang sering di kunjungi oleh Mas U. Soalnya Bunda sama Ayah belum bisa move on dari kota ini. Hahaha

Selain itu, disini banyak kok yang bisa dikunjungi dan bernuansa alam, jadi gak melulu ke mall lagi dan lagi.
Kali ini gw bawa Mas U berkunjung ke Farm House di Lembang. Kami berangkat jam 8-an dari daerah Dago menuju Lembang via Dago atas. Sekitar 15 menit sudah sampai di Lembang dan lumayan berkeliling buat nyari lokasinya. Alhamdulillah jam 9 kurang lokasi sudah ketemu dan kami siap berfoto-ria.

Farm House buka jam 8 pagi, ketika kami sampai jam 9, bis dan kendaraan pribadi sudah memenuhi parkiran. Pengunjung juga sudah banyak yang menukarkan tiket masuk dengan susu atau sosis. Harga tiket masuknya 20rb + 10rb untuk kendaraan. Cukup murah karena tiket dapat ditukar dengan susu atau sosis.

Di Farm House ini ada banyak spot foto menarik, seperti area "gembok cinta" yang gemboknya bisa beli di toko souvenir. Jadi kalo mau pasang gembok cinta a la tempat wisata luar negri, bisa dijajal ke Farm House. Oia, untuk area ini gak ramah stroller ya. Karena desainnya berupa jalan setapak yang bertangga-tangga.

Selain itu ada area european yang kece banget buat foto-foto. Di area ini ada toko-toko souvenir dan makanan. Daerah ini didesain selayaknya jalur pedistrian di eropa. Lengkap dengan restoran pinggir jalan dan bakery yang menjual dannish croisant. Untuk ibu-ibu dan anak-anak bisa meminjam kostum ala pakaian eropa disini. Sayangnya selama di Farm House gw gak lihat bapak-bapak yang pakai kostum, hehe.

Di area ini ada yang jual durian medan beku yg super enak dan madu sarang lebah yang menyehatkan, loh. Gw dan hubby sampai balik lagi buat beli. Alhamdulillah area ini bisa di akses oleh stroller. Jadi jangan khawatir bakal pegal menggendong anak.

Bagian terakhir yang kami kunjungi adalah petting zoo. Disini Mas U bisa bermain dengan kura-kura, marmut, kelinci, dan domba. Bahkan bisa langsung nyuapin wortel tanpa harus terhalang kandang, soalnya Mas U ikutan masuk ke kandang kelinci dan domba. Cukup seru untuk memperkenalkan hewan-hewan seperti ini. Alhamdulillah Mas U pun berani walau agak sedikit syok waktu dikejar domba hahaha.

Farm House ini tempatnya tidak terlalu besar, jadi gw saranin untuk datang pagi-pagi. Gw menghabiskan waktu 2.5 jam disini, karena jam 11an sudah sangat rame dan gak nyaman lagi. Kami pun memutuskan untuk keluar dan turun ke Bandung. Dan ternyata di jalan Lembang sudah sangat macet menuju ke atas. Sepertinya keputusan kami untuk datang pagi-pagi sudah tepat.

No comments:

Post a Comment