Tuesday, July 15, 2014

Another New Life

Setelah sekian lama gak nge-ngeblog, akhirnya hari ini gw memutuskan untuk mulai mengisi lagi.
(Padahal kemaren juga udah nge-blog, hahaha)

Apa aja yg terjadi setelah gw menikah sampe gak sempet ngeblog? Padahal gw masih berstatus pengangguran, loh (lah, kok bangga). Jadi, begini ceritanya....

Habis menikah, mas suami tersayang masih sibuk ngurus ini itu, dan kesana kemari. Suami tercinta harus pergi ke ambon beberapa kali untuk menyelesaikan pekerjaan, jadilah gw bengong sama ibu mertua di rumah. Coba bayangin kalo gw tinggal sendiri, lumayan nganggur berat sih.

Singkat cerita, setelah sebulan menikah gw dan suami merencanakan pergi umroh (yg sempat tertunda beberapa kali). Tapii, sekitar 3 hari sebelom berangkat umroh gw harus ke dokter. Ternyata eh ternyata, gw yg udah telat 2 minggu ini bukan sekedar telat.

Alhamdulillah, suma Alhamdulillah. Gw hamil!
Bingung, kaget, seneng. Campur jadi satu. Percaya gak sih? Hahahaha
Dengan niat suci, tulus, dan ikhlas gw dan suami tetep pergi umroh. Alhamdulillah, dokter saat itu mengizinkan dan keadaan gw juga luar biasa baik. Gak ada mual, gak ada morning sick, gak ada penolakan sama makanan tertentu. Gak kayak hamil deh pokoknya. Cuma gampang lemes dan capek aja, alhamdulillah gak terlalu mengganggu kegiatan ibadah selama umroh.

Gw dan suami pulang umroh sekitar 3 hari sebelum ramadhan. Setelah istirahat, gw pun berpuasa normal. Nah, kejadian-kejadian seru mulai terjadi setelah ini. Hehehe.
Mulai dari gak bisa bangun saking pusing dan lemesnya. Sampe mimisan tanpa diduga-duga. Yang lebih parah adalah gw mulai kram tiada henti (belakangan gw baru tau kalo diantara kram tersebut ada kontraksi).

Akhirnya gw pergi ke dokter sama kakak ipar gw. Wah, ternyata gejala yg gw rasakan selama ini gak main-main. Ada pendarahan didalam dan kontraksi yg terus menerus bisa mengakibatkan keguguran. Gw pun diminta untuk bedrest total, yaitu keadaan dimana gw dilarang melakukan tindakan apapun selain ke kamar mandi. Harus dikasur. Gw pun harua meminimalisasi pergerakan badan, karena sedikit aja gw gerak, akan terjadi kontraksi. Huhu.

Alhamdulillah diatas itu semua, keadaan "kakak bebe" sehat walafiat. Diusianya yg masih muda, gw udah bisa ngeliat dia bergerak-gerak ketika di usg. Rasanya terharuuuuuuu banget.

Oh, begini rasanya ada "makhluk" lain di dalam perut.

Atas saran temen gw yg udah punya satu anak, gw mendownload beberapa aplikasi di hp untuk memudahkanmasih menambah informasi mengenai kehamilan. Dan ternyata cukup membantu, loh.
Ini ada beberapa aplikasi yg gw gunakan:

Pregnancy Baby
I'm Expecting
Ovia Pregnancy
Info Bunda

Aplikasi ini akan ngirim berita via email maupun pop-up message di hp. Kita juga bisa masukin perubahan mood apa yg terjadi, sampe mencatat tanda-tanda kehamilan apa aja yg terjadi seperti kram, morning sick, dll.

Hal yang paling bikin gw antusias adalah kalau tiap minggu dikirimi perkembangan kakak bebe. Wah rasanya senengggggg banget.
Oh, kakak bebe sekarang udah segede strawberry.
Oh, kakak bebe sekarang udah punya jari-jari mungil.
Oh, kakak bebe sekarang udah bisa nendang-nendang.
Ah, senangnya.

Dan hal lain yg bikin gw degdegkan adalah setiap kali menunggu jadwal ketemu dokter dan usg.
Oh, apa yg nanti kakak bebe lakuin ya senin depan?
can't wait!

No comments:

Post a Comment