Saturday, February 6, 2016

Time Hop Bikin Galau

"Yang, 2 tahun yg lalu kamu lagi apa?"
Tanya hubby beberapa hari yg lalu.

Gw dan suami sering saling bertanya, kira-kira 2 tahun yg akan datang kita dimana ya. 2 tahun yg lalu lagi ngapain, sih? Kebayang gak kalo 2 tahun kemudian kamu kayak sekarang? And so on.

"2 tahun yg lalu aku lagi foto terakhir sama Jess di kantor discover", jawab gw.
Dan hubby tersenyum. He always know my feeling about discover, my first baby.

Benar. Thanks to time hop, foto gw dan Jess dengan mata sembab di discover lagi berseliweran di socmed hari ini. Jadi, apakah kenyataan hari ini sesuai prediksi gw 2 tahun lalu?

Yes and No.
Yes, karena hari ini gw merasa keputusan untuk menutup discover demi hidup dan tantangan yg lebih baik ternyata terwujud. Gw menutup discover (yg sudah gw perjuangkan selama 2 tahun, berdua dengan rekan gw. Bahkan saat itu kantor discover masih punya sewa sampai 8 bulan kedepan), karena mengikuti fitrah gw sebagai istri dan ibu. Alhamdulillah dalam kurun waktu 2 tahun, 2 fitrah itu terpenuhi.

No, karena hidup tak seindah negeri dongeng. Gw gak akan bilang hidup gw mulus tanpa cela selama 2 tahun terakhir loh, ya :)

Hidup itu memang misteri, kan. Walaupun Allah sudah menetapkan surga dan neraka sebagai takdir kita, tapi tetap saja ada ayat yg berbunyi seperti ini :
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka,” (Ar Raad : 11).

Manusia hanya bisa merencanakan, tapi Allah yg memutuskan. Jangan pernah berhenti bermimpi, jangan pernah berhenti berencana, dan jangan pernah berhenti berdoa. Siapa tahu pengen punya anak yg sholeh eh dikasihnya anak sholeh pleus lucu pleus ganteng pleus gemesin. Eaaaaaa.
Loh, kalo Allah berkehendak siapa yg bisa menghalangi?

No comments:

Post a Comment