Sunday, May 25, 2014

Kamar Pengantin dan Bunga-Bunga Cihuy

Hai hai, kembali lagi pada gw yg masih gatel pengen nge-post tentang pernikahan. Sebenernya ini adalah saat yg tepat untuk ngereview vendor-vendor di acara pernikahan kemaren.

Percayalah, gw udah nulis draftnya. Tinggal di post aja tapi gw masih nunggu konfirmasi 2 vendor biar review gw itu sedikit valid hehe. Jadi, mohon ditunggu ya. (Gr banget bakal banyak yg nunggu, hihi)

Nah, selagi menunggu, gw mau cerita tentang kamar pengantin. Jadi nyokap gw sangat sangat sangat kekeuh pengen bikinin kamar pengantin. Ya emang beliau "ahli" bikin kamar pengantin kalo anak temennya ada yg nikah. Pastinya dinikahan anaknya ini pengen banget bikin.

Persiapan udah dimulai mulai dari bikin lemari, menentukan tema kamar sampe perintilan isi dalemnya. Tentu aja gw diminta ikut partisipasi. Kebayang gak, lagi pusing ngurusin resepsi dan akad, terus ditanyain konsep kamar pengantin mau kayak apa. Tapi emang seru sih, hihihi.

Gw milih warna pink-gold. Turunan dari rose gold, warna yg lagi gw suka banget akhir-akhir ini. Jadi lah gw bikin lemari putih (pesen di temennya papa), nyari wallpaper nuansa pink (ngubekin jalan margonda. Lumayan lah dapet murah hoho), sampe pesen sprei dan bedcover (online shop lah, my mama's style hihi). Terakhir sampe pesen gorden dan 'rok' kasur biar senada. Tak lupa, mama pun sampe nyari karpet dan dudukan kloset baru dengan warna senada.

Semua udah beres h-7 hari, alhamdulillah. Gw, mama dan buna (sahabat mama) sampe rela-rela ke pasar bunga rawa belong dari depok demi nyari bunga yg bagus dan murah. Maklum, gw pengennya kamar yg penuh bunga dan wangi yg alami hehe.

Di rawa belong gw pesen di Sekar Arum Florist (Devi 081285134200). Disini, bisa pesen dan dianterin ke rumah loh.
Bunga yg gw pesen adalah casablanca (ini wangi banget!), rose, baby's breath, garbera, padi-padian, daun asparagus, dll. Gw pesen untuk rangkaian diatas tempat tidur, rangkaian nakas kanan-kiri, rangkaian depan pintu kamar mandi (lengkap dengan tirai melatinya) rangkaian untuk vas kamar mandi, dan bunga melati taburan (2 mangkok). 

Alhamdulillah dapet bonusnya lumayan juga, dapet free hand bouquet dan bunga sedap malam fufufu.

Sabtu subuh, bunga-bunga ini udah pada dateng. Gw minta beberapa bunga (terutama casablanca) berupa bunga kuncup jadi tahan lama. Alhasil, kamar pengantinnya wangiii banget. Seneng dan puas deh. 

Thank you, mom ;)

1 comment:

  1. sist, nanya dong... gimana cara masang bunganya di atas ranjang? dipasangin di sterofoam, dijepit gitu aja di antara sela ranjang atau gmn? thank u

    ReplyDelete