Friday, May 9, 2014

Sneak Peek : Catering

Akhirnya urusan makanan beres hari ini! Kemaren gw ada ganti satu menu, jadi baru diputuskan sore ini setelah test food kedua. Gw sempet mesen zupa soup, setelah dipertimbangkan lebih jauh, porsi mangkok zupa soup DTC ini lumayan gede, jadi rasanya kok sayang ya kalo zupa soup dengan porsi besar. Soalnya orang akan cenderung nyicip-nyicip ketimbang makan zupa soup sampe abis. Selain itu, zupa soup juga susah untuk dibawa pulang kalo sisa. Jadilah gw memutuskan untuk ganti menu.
Selain ganti satu menu, gw juga akhirnya nambah jumlah menu buffet. Soalnya papa agak cerewet soal makanan ini. Pengennya lebih, daripada kurang. Kalo lebih kan bisa dibagi-bagi  :)

nah ini kira-kira pilihan menu gw:
1. Buffet (710 porsi)
2. Dessert
(Aneka puding, aneka buah, aneka snack, aneka juice, air mineral)
*say no to soft drink hehe
3. Gubug (2400 porsi)
- beef braise + potato au gratine
- nasi liwet
- somai
- aneka pasta (lasagna, pane, chicken souflle)
- tom yam
- steam boat
- kambing guling
- aneka es
- cake corner + chocolate fountain
- salad bar + smoked beef + sandwich
4. akad nikah
- soto surabaya + lontong
- jeruk
5. VIP Buffet (100 porsi)

Hmm, sebenernya ini agak lebih untuk 500 undangan. Tapi berhubung keluarga gw juga banyak, jadi gak apa-apa deh.
Semoga perhitungan ini bisa membantu :)

2 comments:

  1. hi kiky, kemarin cateringnya pas apa kelebihan ya? aku pesen 2300 gubuk dgn buffet 650 porsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo paramita, kemaren sih aku passss banget ya. Sempet deg-degkan karena keliatannya makanan cepet ludes disana sini (pengantennya merhatiin dari atas panggung hihihi). Tapi alhamdulillah kalo hasil laporan dari WO, makanan pas habisnya. Dan masih ada yg bisa dibawa sama keluarga walaupun gak banyak.

      Delete