Wednesday, May 7, 2014

Souvenir : Blank Card and Blank Envelope

Emang gw akui di Pasar Tebet itu murah banget. Apalagi di Duta Graphia, tempat gw mesen undangan dan souvenir. Tapi ya itu, bikin senewennya setengah mati. Gw mesen undangan sejak 5 bulan sebelum acara dengan estimasi pengerjaan 3 bulan jadi ada sisa waktu untuk melabeli dan dikirim (hampir 1/3 undangan gw dikirim ke luar jadebotabek, 1/3 dikirim di jadebotabek, dan sisanya untuk tetangga). Ternyata jadinya ngaret 3 minggu, jadi bikinnya hampir 4 bulan. Wah, yg panik sih bokap. Akhirnya gw yg dikejar-kejar.

Untuk souvenir, sebenernya gw mau bikin souvenir pake jamur tiram pink ditaro di jar gitu. istilahnya urban farming, si jamur ini kita yg tanam, kita siram dan rawat, dan akhirnya ketika tumbuh bisa dimasak, loh. Tapi sayangnya, ketika tes ternyata si jamur yg baru prototype ini masih awal banget di medium jar, jadi hampir 2 bulan baru tumbuh. Gw mikirnya ya orang belom tentu sabar nunggu selama itu. Kalo kayak di medium awal,  jamur akan tumbuh sekitar seminggu sampe 2 minggu. Keren banget deh pokoknya. Yah, karena belum bisa dipastiin itulah gw memutuskan gak pake jamur ini, hiks. Oia, nama jamur keren ini Growbox. Mereka ini punya fb dan instagram kok, bisa di cek.

Akhirnya, setelah bergalau ria lagi, gw memutuskan untuk bikin blank card and envelope. Nah, karena gw belom kapok sama Duta Graphia (waktu itu juga belom ada insiden telat sih), jadi lah gw mesen disana lagi. Daaaaaan akhirnya si souvenir pun telat 2 minggu juga. Alasan mereka sih karena ada part souvenir gw yg di subcon jadi bergantung ke subcon itu. Lagipula, emang mei-juni adalah bulan heboh nikahan, jadi lah super rame.

Tapi tapi tapi, tetep aja bikin gw senewen. Janji awal 3 minggu (estimasi ngaret jadi sebulan), ternyata jadi 6 minggu huhuhuhu. Mengingat si souvenir gw belom diiket pitanya, dan harus dimasukin ke plastik, jadilah gw super panik. Soalnya pasti butuh waktu untuk ngiket pita dan masukin ke plastik kan? Apalagi depok-pasar tebet itu jauh, ya. Dan sebenernya 2 minggu sebelom acara gw udah gak mau pergi jauh-jauh (bohong! Gak bisa tenyata! ), akhirnya gw sempet heboh berantem sama pihak Duta Graphia.

Yah, gw lumayan gemes juga sih. Pertama, gw dipingpong siapa sebenernya penanggung jawab souvenir gw. Kedua, souvenir yg udah berumur 6 minggu itu mau gw ambil, dengan sehari sebelumnya gw telpon kesana untuk konfirmasi pengambilan, eh ternyata belom jadi. Ketiga, setelah dateng dari depok dengan 2 jam perjalan ke tebet demi ambil souvenir, gw terlunta-lunta sepanjang 5 jam. Keempat, sampai 5 jam tersebut gw juga belom dapet kepastian siapa penanggung jawab souvenir gw, dan kapan souvenir itu akan jadi. Kelima, ya emang lagi PMS aja sih huahahaha.

Alhamdulillah, setelah cekcok berkepanjangan, akhirnya jadilah si souvenir tersayang. Hasilnya oke dan harga pun murah, tapi maaf, gw gak rekomendasi Duta Graphia banget. Kalo diitung capek pikiran dan hati, rasanya jadi mahal (lebai ya? ah, gak juga kok )

Oia, ini penampakan souvenir gw yg penuh drama dan airmata itu. Berupa kotak yg diisi blank card (5 buah) dan blank envelope (5 buah). Untuk ucapan terima kasih udah tertera di bagian dalam. Gw pesen 650 buah untuk undangan 500. Yah, ngejagain aja biasanya ada yg minta lebih. Hehehe

4 comments:

  1. Hallo mba kiki itu blank cardsnya dikenain harga berapa yaa? Persatuannya? Terimakasih sebelumnyaaa:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo nadya, saya dapet harga 5000 per box kalo tidak salah ya.
      Itu sudah termasuk isi dan box hard cover (seperti di gambar, bukan yg box soft cover). Ini tinggal tambah plastik saja untuk membungkusnya.

      Semoga berguna :)

      Delete
  2. Mba kalo undangannya kena berapa di Duta? Baguuuus, aku suka. Maaf yaa kalo banyak nanyaa-nanya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo undangannya kena 11rb. tapi penuh perjuangan banget deh kalo bikin disitu. bikin degdegkan gak karuan karena molor banget.

      katanya sih karena mereka outsource jadi yg outsource molor ngerjainnya. kan ini dilem satu2 hihi.

      Delete