Tuesday, May 6, 2014

Technical Meeting

Alhamdulillah tadi akhirnya gw udah selese technical meeting. Acara technical meeting tadi di Balai Sudirman jam 10 pagi sampai jam 1 siang. Alhamdulillah semua vendor juga lengkap datang, beserta para PIC pendukung. Yang kurang sih paling ternyata dari pihak Mas Pacar yang cuma diwakili oleh Mas Pacar sendiri. Tapi gak masalah sih, karena minggu lalu gw juga udah ada temu keluarga dan PIC.

Nah, gw akan mereview hasil pertemuan tadi, ya. Karena tadi masalah teknis, jadi ya urusan kecil-kecil yang dibahas. Sisanya sekedar pemberitahuan aja pesanan apa aja yang udah deal dan seperti apa bentuknya.

Acara dimulai jam 10.30, karena gw sendiri nyampe sana jam 10.10. Gw melakukan technical meeting di Panti Perwira ruang VIP, karena bagian bawah sedang ada acara SERTIJAB dari pihak Balai Sudirman. Waktu gw dateng, Mas Sony dari Senyum Cinta udah hadir dan ngebahas beberapa detail ke orang gedung yang tanggal 18 mei nanti in charge (Pak siapa ya gw lupa, maafkan aku bapak >.<) dan kapten dari pihak DTC. Sisanya belum pada dateng dengan alasan macet, hehehehe.

1. Pihak Balai Sudirman
Disini pihak Balai Sudirman ngejelasin layout dari acara akad nikah dan resepsi. Beliau menjelaskan kalau pihak keamanan dan parkir diluar gedung adalah tanggung jawab mereka. Selain itu, ada 6 cleaning service yang akan bertugas bersih-bersih selama acara berlangsung. Si-Bapak-Yang-Gw-Lupa-Namanya ini pun akan berada di gedung juga. Beliau juga menjelaskan kalo kedua gedung akan penuh, sehingga akan diberikan tanda pengarah jalan dan papan pengumuman di depan Gedung. Oia, pihak Balai Sudirman ini punya genset kok, mereka bilang sih hanya ada jarak 9 detik aja sampai listrik nyala lagi. Kenapa masalah listrik ini penting? Karena gw pernah ngalamin ke nikahan temen di Birawa yg ACnya mati. Setelah ditelusuri, ternyata ada travo yg meledak jadi harus pake genset. Dan harus milih antara lampu nyala atau AC nyala. Yaaaaa lumayan bikin senewen juga sih. Apalagi begitu tau kalo sebelum kirab udah mati lampu. Balik ke balai sudirman, so far urusan sama Balai Sudirman udah hampir beres. Tinggal pembayaran akhir untuk ruang akad aja yg belom dibayar :D
Buku tamu juga udah diambil, tapi surat jalan untuk pemakaian belom ada karena gak ada yg tandatangan (lagi pada sertijab haha)

2. Senyum Cinta WO
Sejauh ini Senyum Cinta udah oke banget. Selalu ngejar-ngejar gw masalah detail kontak PIC sampe hal-hal lainnya (makasih ya mas sony hehe). Setiap kali bingung siapa yg tanggung jawab tentang sesuatu, Mas Sony pasti langsung mengajukan diri. Pokoknya oke banget, deh. Alhamdulillah gw jadi merasa terbantu dan terkurangi beban mikirinya. Soalnya kalo gak, udah pusing sendiri pasti. Sekarang tinggal urusan pelunasan vendor-vendor aja yg lagi gw kerjakan. Yah sisanya printilan mama masalah souvenir tambahan hehe.

3. Pak Suryanto
Pak Suryanto ini MC yg dulunya dipake sama kakak ipar gw. Dari rekomendasi kakak ipar sih hasilnya oke banget. Selain itu, Pak Suryanto ini orangnya detail, beliau juga mau ngejelasin hal-hal standar kayak gimana cara sungkeman yang bagus biar bisa didokumentasikan, atau tata cara pengalungan melati, sampe gimana peletakan seserahan dan hantaran nantinya. Beliau udah berpengalaman banget sih, jadi kayaknya udah apal sampe nglotok. Bahkan beliau nanyain papa nanti pas akad pake baju apa, buat nyocokin pakaian beliau. Musik pengiringnya mau apa, sampe gw pake baju apa jadi bisa milih sungkeman nasional apa jawa (nah ini yg gw baru tau kalo ada bedanya).
Beliau juga bilang kalo cucuk lampah akan bantuin proaktif sebelum kirab, sampe beliau minta ada orang miarosa yg mendampingi sampe pengantin di atas panggung. Biar tetep kece katanya: )
Dari pak suryanto juga gw mesen satu set gamelan dan cucuk lampah. Jadi udah gak mikir lagi hehehe.

4. Miarosa
Pihak miarosa datengnya paling telat nih, 10.45 baru dateng. Jangan telat pas tanggal 18 mei ya, mbak
Miarosa yg dateng mbak Silvy, gw gak tau beliau ini siapa. Mungkin PIC hari-h juga yaa. Gak banyak sih penjelasannya karena kemaren gw udah nanya detail apa yg harus dibawa oleh kami, dan apa aja yg akan disiapkan oleh miarosa. Detail baju dan lainnya udah beres, tinggal nanti seminggu sebelum acara gw akan dateng lagi buat ketemu sama perias gw. Gak pake test make up sih karena buat test makeup aja 1jt, belom termasuk jilbab 300rb. Sayang banget. Huhuhu.
Paling gak, kalo ketemu nanti, perias udah tau bentuk muka gw, dan jilbab seperti apa yg gw inginkan.
Oia, acara rias akan dimulai jam 12 teng tong. Fyuuuh. Dari pihak keluarga mas pacar, ada penambahan rias untuk keluarga, kalo gw sih gak ada. Soalnya gak pada mau dirias, hehe.

5. Janur kuning
Mas rokhim yg mewakili Janur Kuning, telat nih lumayan 40 menit dari jam 10. Alasannya kayak yg lain, macet. Semoga nanti pas acara gak telat ya, mas. Amin.
Janur kuning cuma ngasih tau aja properti pesanan gw. Di kroscek lagi dengan beberapa perubahan biar lebih sinkron, misalnya gw gak ada backdrop akad, ditambah vas bunga aja. Terus tenda ditengah  agak gak cocok sama properti standing flower sangkar burung dan maple tree, jadi diganti jadi tenda bunga.
Selain itu, gw juga milih kain untuk tenda depan dan kain tambahan di panggung. Untuk warna bunga juga udah dipilih, gw juga kemaren udah ngasih referensi rangkaian bunga dan hand bouquet.
Apalagi ya? rasanya udah kok. Pembayaran juga udah lunas, gw tinggal nunggu gambar-gambar properti yg akan gw pake. Jadi pengecekan di lapangan bisa gampang.

6. Dwi Tunggal Citra
Pak demang, yg mewakili DTC datengnya paling cepet, loh. Beliau ini nantinya jadi kapten di hari -H. Walaupun gitu, ternyata lembar penawaran yg dibawa itu salah, belom update terbaru (gw ganti 1 menu dan nambah buffet). Selain itu Pak Demang ternyata gak bawa contoh taplak yg nanti dipake, alhamdulillah bisa dianter kok. Jadi semua udah beres siang itu juga. Hehe
Makanan dan posisi penempatan udah dijelaskan. Termasuk beberapa bentrok yg terjadi karena ada properti dari dekor. Ternyata jadi penuh banget loh ruangan gw. Soalnya gw mesen beberapa menu yg cukup makan tempat. Tapi kata Pak Demang bisa kok di akalin.
Gw juga mikirin masalah tempat VIP, karena dari pihak keluarga gw banyak yg sepuh, pengennya bisa masuk ke VIP, ternyata kata mas sony kalo masuk ke VIP, pasti cucunya pengen masuk juga. Hasilnya tempat VIP akan penuh. Jadi akhirnya kita akan buat tempat duduk diluar VIP untuk keluarga aja. Semoga berhasil ya..
Sisanya udah beres, gw akan test food untuk penggantian menu dalam waktu dekat. Pelunasan pun akan dilakukan kalo penggantian menu udah fix.

7. Wong Akbar
wong akbar yg dateng bertiga, termasuk mbak anggi dan mas bangkit. Mereka juga telat, sih. Tapi udah konfirmasi ke gw kalo emang telat. Hehe. Semoga pas acara juga gak ada kemacetan yg bisa bikin telat ya
Dokumentasi lebih simple lagi, karena udah dibicarain dari jauh hari dengan mas arya (sodara gw yg nanti akan ikut ngebantu). Mas Bangkit juga bersedia bantu bikin photo clip untuk di screen nanti, gw tinggal ngasih foto aja. Hehe.
Mas Bangkit bilang kalo urusan direct nanti akan menyesuaikan kalo waktu cukup. Soalnya gw mau bikin cinematic ala-ala movie trailer hihihi.
Pemilihan album dan desain photobooth juga udah beres, pelunasan juga udah. Tinggal pigura untuk yg dicetak gede aja yg belom.

Is that all?
Alhamdulillah sampai saat ini semua lancar. Rejeki anak sholeh dan sholehah, jadi dilancarkan dan dimudahkan. Semoga sampai kapanpun dimudahkan semuanya. Amin.

6 comments:

  1. wow.
    tumben ada postingan tentang hasil TM.
    uhuy ;)

    ReplyDelete
  2. semoga nanti ga Lupa posting performance vendor nya ya ;)

    ReplyDelete
  3. Mau tau dong hasil performance nya pak suryanto? Oke nggak? Di sharing yaa thanks..

    ReplyDelete