Wednesday, February 12, 2014

I am Always be My Daddy's Little Girl

Papa selalu bisa menyelesaikan segalanya. Itu yg selalu ada di kepala gw. Papa punya kegiatan segudang, di luar kewajibannya sebagai suami dan ayah, beliau punya organisasi-organisasi lain yg saat ini sudah terpadu di seluruh Indonesia.

Menurut gw, papa adalah orang yg hebat, beliau selalu bisa mengangkat gw, dalam posisi apapun. Beliau selalu bisa meyakinkan gw, untuk segala hal. Beliau adalah panutan gw.

Tapi baru kali ini gw merasa kalo papa udah gak semuda dulu. Ini gw rasakan ketika udah lebih dari seminggu melihat papa terkapar di tempat tidur. Dan sudah seminggu gw bolak balik ke RS untuk nemenin mama yg lagi jaga papa. Hari ini papa udah pulang walaupun belum pulih total.

Rasanya sedih. Papa yg biasanya selalu ketawa, selalu ngegodain dan menghibur gw, sekarang cuma bisa tiduran lesu.

Pagi ini setelah ngajarin adek untuk ulangan harian, gw ngedusel-dusel diperut papa. Hal yg dulu sering gw lakuin kalo mau manja-manjaan, tapi udah jarang akhir-akhir ini.

"Mbak, sebentar lagi kamu ini udah bukan tanggung jawab papa lagi, loh" kata papa sambil mengusap kepala gw.
"Papa itu tadinya khawatir, anak papa nanti mau diambil orang. Anak papa nanti yg menghidupi udah bukan papa lagi. Lha wong kamu ini dari kecil manja banget. Apa-apa ke papa, kamu udah yakin kan, nduk?"

Gw mengangguk. "InsyaAllah, pa"
"Dalam waktu dekat, papa emang bukan lagi penanggung jawabku, tapi papa tetap yg terhebat. I am always be my Daddy's little girl. Cepet sembuh ya, pa."

No comments:

Post a Comment