Tuesday, February 4, 2014

Fitting Wedding Dress

Dengan niat suci gw memutuskan buat bikin sendiri baju untuk akad. Jadi dari sebelum thesis selesai, gw udah mulai cari-cari model buat baju akad. Nah, gw pengen baju akadnya gak berbentuk kebaya, tapi dress a la pernikahan international. Pengennya sih yg simple tapi elegan. Akhirnya gw memutuskan pake warna dasar broken white, soalnya gw gak pede pake putih tih tih, takut gwnya jadi buluk dan item. Hahahaha.

Setelah izin ke ibu dan mas pacar (kalo mama sih oke oke aja sama apapun pilihan gw), gw menemukan contoh dress idaman gw di pinterest. Ada modifikasi disana dan disini, karena gw emang ambil beberapa model dan dijadikan satu di dress gw.

Gw pergi ke penjahit sama mama, buat nanyain seberapa banyak kain yg dibutuhkan, dan penjahitnya bisa apa gak. Sebenernya sih, modelnya simple, jadi penjahitnya menyanggupi. Cuma butuh kain lebih banyak aja. *hore*

Nah, setelah sebulan lamanya gw ngejahit, akhirnya hari ini gw fitting baju. Deg-degkan banget, kyaaaa. Bukan apa-apa, gw gak tau bajunya jadi kayak apa karena gw modifikasi. Dan karena ini dress buat akad gw nantinya, gw deg-degkan aja. Hahaha.

Gw pergi sama Emi, salah satu bridesmate gw, geng arisan lah pokoknya. Gw ngerasa butuh pendapat sih, makanya gw pergi sama Emi daripada gw pergi sendiri. Daaaaaan....... bajunya jadi cantik. Ah, senangnya. Mirip kayak yg gw bayangkan. Putih dan menjuntai rapi, potongannya simple tapi elegan dengan payet-payetnya. Cuma butuh beberapa penambahan payet dan swarosky biar keliatan lebih gemerlap sedikit. Sebenarnya gw udah ngerasa cukup, tapi berhubung baju akad mas pacar itu sewa (pastinya dengan full payet gold), dan ibu juga suka payet full, jadi gw minta penjahit buat nambah lagi. Daripada gw nanti jomplang gara-gara bajunya kurang meling-meling, kan sedih.

Senangnya. Satu lagi yg harus diurus akhirnya hampir beres. Paling gak, dengan udah berbentuk dress (walaupun sebenernya tadi si brokat-brokat belom dijahit, baru ditempel) gw jadi lebih lega.

Semoga akhir februari ini beres, dan gw bisa mulai fokus cari model jilbab yg kece. Makasih ya Emii :**

Hari ini gw juga pergi sama sobat gw, Jess, buat nyari pita renda. Ceritanya nanti gw gak mau ngasih gitu aja kain buat bridesmate gw. Tapi dibungkus rapi, ketimbang dikasih plastik begitu aja. Sebagai penghargaan buat sobat-sobat gw yg cantik, jadi kain yg nanti gw kasih pun harus cantik dalam kesederhanaannya.

Namanya cewek, nyari pita renda aja bisa lamaaa banget, hihi. Tapi gw seneng kok dengan kerempongan ini (kalo kata Jess, rempong unyu). Gw punya sobat-sobat asik yg mau dimintain pendapat. Hihi.

Masih banyak yg printilan yg harus diurus, tapi kalo dikerjain dengan senang hati, insyaAllah jadi ringan.
:)

No comments:

Post a Comment