Wednesday, January 29, 2014

Galau Wedding Organizer

Sampai saat ini, gw bener-bener belom ada kecenderungan ke satu WO pun. Beda banget sama vendor-vendor lain yang begitu ketemu gw udah ada bayangan apakah vendor ini bisa diterusin lagi buat ketemuan atau selesai di pertemuan pertama.

WO ini sebenernya vendor yg super. Soalnya keseluruhan acara gw nanti bakal tergantung dari keprofesionalan WO. Bagaimana WO bisa mengatur dan menjembatani kemauan gw dan vendor lainnya. Bagaimana WO nanti dapat memfasilitasi pemikiran kami berdua dan keluarga. Bagaimana WO dapat memastikan semua vendor bekerja sesuai dengan yg gw pesan dan tepat waktu. Yah, semacam tangan kanan gw lah nantinya. Jangan sampai nanti pas acara, gw gelisah gak ketulungan takut dekor gw gak sesuai, katering gw kurang, atau keluarga gw gak diurusin. Jangan sampe!

Makanya, gw harus teliti banget untuk pemilihan vendor ini. Soalnya gw harus percaya sepercaya-percayanya sama tim mereka. Walaupun, gw nanti pake WO keitungnya cuma half day karena akad dan resepsi dari sore sampe malem. Tapi tetep aja, para WO ini biasanya akan kerja minimal 2 bulan sebelom acara.

Sebenernya gw udah ketemu banyak WO belakangan ini. Harga yg ditawarkan pun bervariasi. Tapi beneran loh dari impreai pertama aja bisa keliatan, mana WO yg mahal dan mana WO yg murah.

Buat contoh aja, WO yang mahal akan datang in time, sebelum waktu janjian. Bahkan ada WO yg mau nungguin gw telat 3 jam karena urusan gw yg ternyata belom selesai. Ini tipe WO yg waktu dateng presentasi, bawa alat-alat lengkap dari contoh berkas-berkas, proyektor untuk nonton kegiatan mereka, sampe print out penawaran harga.

Ada lagi tipe WO yg baru ngabarin kalo gak bisa dateng janjian pas jadwal janjian udah lewat. Waktu reschedule pun dia dateng telat 5 menit dan cuma bawa ipad untuk ngeliatin gambar-gambar kegiatan (bukan video loh). Bahkan, dia gak bawa print out penawaran harga.

Yah, ada harga ada barang. Makanya gw galau. Menurut gw, tugas WO itu susah-susah gampang. Susahnya mengatur segala hal, sedangkan gampangnya (kasarnya) modalnya cuma HT. Dimana sebenernya keberadaan WO ini bisa digantiin sama kekompakan panitia keluarga atau teman-teman. Tapi, gw udah bilang ke ortu maupun mas pacar kalo gw kok rasanya gak tega minta tolong ke keluarga dan teman untuk jadi seksi sibuk di acara pernikahan gw. Padahal nanti mereka bakal ketemu sama keluarga dan teman lainnya yg dateng. Pastinya mereka pengen ngobrol-ngobrol dong. Lah ini malah harus punya tanggung jawab ngurusin nikahan gw. Orang gw aja gak mau jadiin sodara atau temen di penerima tamu, mending temen-temennya khansa aja deh.

Semoga kegalauan ini cepet terselesaikan, deh. Amin.

1 comment:

  1. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete