Sunday, March 23, 2014

Seragam Seragam?

Pusing mikirin seragam!
Gimana gak pusing, papa itu anak ke 14 dari 14, sedangkan mama anak ke 9 dari 10.
Banyak buangetttt.
Itu belom keluarganya mas pacar, loh.

Ibu pengen semua seragam keluarga sama semua warnanya, termasuk seragam among tamu. Disini sempat terjadi misunderstanding dimana gw dan mama kira seragam keluarga diurus masing-masing sementara seragam among tamu diomongin bersama. Jadi sebaiknya emang harus diomongin dulu diantara kedua belah pihak ya masalah seragam ini.

Nah, karena seragam harus sama warna, kebayang gak sih buat nyari kain untuk 39 orang untuk budhe-budhe?
Gw dan mas pacar akhirnya nyari di toko kain langganan di Mayestik. Itu pun kami harus beberapa kali dateng dan pesen dulu untuk milih bawahan dan jilbab. Motif kain yg akhirnya dipilih adalah sari india ungu dengan payet gold dan bawahan batik. Untuk modelnya sih terserah aja. Tapi kalo di keluarga gw, dibikin model baju kurung biar lebih mudah. Lagi pula motif kainnya udah rame jadi gak perlu tambahan aksesoris dan model yg berlebihan. Sementara untuk pakdhe-pakdhe, gw ngasih dasi gold. Nantinya pakdhe-pakdhe akan pake jas hitam, kemeja putih, dasi gold dan korsase. Untuk informasi gw beli dasi di thamrin city, sekalian pesen buat seragam temen-temen mas pacar dan temen-temen cowok gw. Buat temen-temen cowok gw harapkan mereka pake jas dan kemeja hitam biar sedikit beda sama pakdhe-pakdhe dan orang-orang WO nantinya.

Selain itu, gw juga beliin seragam buat sepupu-sepupu yg masih single. Gw beli kain polos roberto+bawahan kain tenun+jilbab dengan arahan model kutubaru. Untuk warna gw bedain sedikit antara sepupu dari papa dan sepupu dari mama.
Buat temen-temen gw cuma ngasih kain polos aja untuk setiap grup. Maaf ya, girls. Gw yakin kok kalian bisa berkreasi huhu.

Printilan-printilan yg dilakuin ternyata masih banyak yg belum selese. Harus segera diselesein sebelum dipingit. Well, sebenernya gw gak tau apakah gw dipingit atau gak. Hihii.

No comments:

Post a Comment