Wednesday, January 22, 2014

Berburu Vendor Pernikahan

Yep, yep. Setelah pertemuan keluarga yg super kilat, akhirnya gw dan mas pacar diminta untuk mulai berburu kebutuhan. Alhamdulillah, kami berdua emang anaknya gak ribet. Pengen yg simple aja, gak neko-neko. Dan kondisi ini didukung oleh kedua orang tua kami.
Berhubung akhir desember lalu sebenernya gw lagi nungguin ketidakpastian sidang, akhirnya gw ngajak mas pacar buat refreshing sambil nyari kebutuhan terpenting kami : gedung.
Orang tua ngebebasin tanggal dan gedung, jadi lumayan fleksible sebenernya. Maka dimulailah pencarian gedung ini. Beberapa waktu lalu, gw dan mas pacar udah mendata kira-kira gedung mana aja yang nantinya bakal kami gunakan. Kenapa langsung gedung? Well, sebenernya gw pengen garden party aja dan untuk kalangan terbatas keluarga dan kerabat dekat. Paling sekitar 200 tamu, lah. Tapi ide ini langsung ditolak mentah-mentah sama mas pacar dan mama. Hiks. 



Cantik kan?
Hehe.

Nah, jadi berikut ini list gedung incaran kami :
1. Balai Sudirman
2. Bidakara
3. Manggala Wanabakti
4. Pewayangan TMII
5. Menara 165
6. Smesco
7. Masjid DPR
8. PT IK
9. Dept. Pertanian
11. Patrajasa
12. Sarbini Cibubur

Yah, pada kenyataannya gw dan mas pacar gak serajin itu buat datengin semuanya, hahaha. Jadi kami langsung membuat beberapa kriteria untuk gedung kami :
a. Gampang di akses (deket tol dan dilewati angkutan umum)
b. Menampung kurang lebih 500 undangan (1000 orang)
c. Berada diantara rumah gw yg di depok dan rumah mas pacar yg di bekasi.
d. Parkir terjamin.
e. Ada hotel/penginapan terdekat.

Daaan ini beberapa gedung yang kami datangi :
1. Sarbini Taman Wiladatika, Cibubur
Gedung ini lumayan oke, karena deket pintu tol. Deket rumah gw, tapi lumayan jauh dari rumah mas pacar. Hmm. Sarbini sebenernya tercetus dari papa, karena november kemaren temen gw (anaknya temen papa) nikah disini. Aula Sarbini sendiri sebenernya kecil, tapi kemaren temen gw ini nyewa gedung kembar di sebelahnya, namanya aula Agus Salim dan satu lagi gw lupa. Jadi cukup untuk 500 undangan. Selain itu, walaupun sewa 3 aula, harganya bersahabat banget, cuma 11 juta aja kalo gak salah. Oia, selain itu, di dalem kompleks Taman Wiladatika ini ada penginapan juga.
Ada dua hal penting yg jadi perhatian khusus gw, yg pertama adalah ketiga ruangan yg disekat ini harus pinter-pinter atur sirkulasinya. Kalo gak, bisa numpuk di ruang utama (Aula Sarbini). Kedua, ruangan utama punya langit-langit yang pendek. Jadi kesannya bantet, gak sesuai sama luas ruangannya.



2. Bidakara
Komplek BIDAKARA,
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 71-73, Pancoran
(021) 837 93 555

Bidakara ini ada dua hall, Binakarna (800-1200 pax day and night, ) dan Birawa (1000-1500 pax day, 1500-3000 pax night). Kalo dilihat-lihat, mas pacar lebih oke yg Birawa biar gak terlalu sempit.
Bidakara ini temasuk hotel, jadi gak nyewain gedung tapi lebih ke katering. Ada beberapa package yang ditawarkan. Nantinya, pengantin tetap harus cari vendor dokumentasi dan dekor yang rekanan dengan Bidakara. Sisa vendor lainnya sih bebas.
Bidakara ini gampang di akses. Deket dari rumah gw, dan dari rumah mas pacar (doi ada rumah di Tebet, jadi bisa dibilang deket juga, lah. fufu). Parkiran juga terjamin lah yaa.
Nah, begitu kami liat harga termurah di Birawa, JENG JENG JENG. Mahal ya. Hahaha. Itu belom termasuk paket akad nikah loh. *pingsan*
Birawa Assembly Hall
3. Pewayangan TMII
Well, sebenernya ini bukan gw dan mas pacar yang datengin, tapi mama papa waktu mereka kebetulan kondangan disini. Berhubung kakak ipar dulu nikah disini dan camer kurang puas dengan hasilnya, jadi kami menjadikan gedung ini sebagai pilihan terakhir. Lagi pula, waktu sekitar april-mei relatif penuh.
Mari kita skip saja :D

4. PT IK
Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan
Gw baru pertama kali kesini. Sebelumnya gak pernah sama sekali kondangan disini, jadi bener-bener gak ada bayangan. Tempatnya lumayan nyempil masuk-masuk gitu ya. Dan berhubung gw kesana pas natal, jadi deh libur. HAHAHA
So, kami akan datang lagi kalo bener-bener gak ada gedung lain. Skip.





5. Dept. Pertanian
Sekali lagi, ini termasuk gedung yg gw datengin waktu natal. Jadi marketingnya libur. Walaupun gitu, tanggal 25 kemaren tetep ada yg nikahan loh disini. Gedung ini kayaknya jadi primadona banget buat nikahan. Soalnya, mama sempet nanya ke temennya yg kerja disini, ternyata gedung ini cuma ada kosong di sekitaran april-mei itu tanggal 31 Mei. Wow, lama bangetttt. *pengantin yg gak sabaran, haha*
So, mari kita skip aja. Walaupun gedung ini punya potensi yg besar.

6. Balai Komando
Jl. RA Fadillah, Cijantung, Jaktim
021 - 87781561
Gedung punya kopassus, letaknya depan SMA 39. Dekeeeet banget dari rumah gw, tapi jauh banget dari rumah mas pacar. Tanggal buat di gedung ini lumayan tersedia banyak untuk april-mei. TAPI, udah gak bisa milih katering karena tanggal-tanggal tersebut udah di book sama katering rekanan. Gw dan mas pacar sama-sama menomor-satukan katering, jadi rasanya berat banget milih gedung ini dengan katering yang udah dipatok. So, gedung ini jadi pilihan bontot. Bye bye. 




7. Puri Ardhya Garini
Jl. Rajawali Raya Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Kalo Balai Komando deket sama rumah gw, Ardhya Garini deket banget sama rumahnya mas pacar. Gw pribadi belom pernah sih ke gedung ini. Soalnya kemaren yg cari info mas pacar sendirian, sekalian jalan pulang. Karena jauh dari rumah gw, maka gw gak lirik deh gedung ini. Haha, maaf ya, mas :*



8. Balai Sudirman
Jalan Prof. Soepomo
Ibu Ventin 087888755187 
Balai Sudirman punya 2 gedung, Panti Prajurit (1700-3500 pax) dan Panti Perwira (800-1200 pax). Mas pacar kayaknya tertarik ke Panti Prajurit. Tapiii, minimal 1700 orang, maksimal 3500 orang. Kebayang ya capeknya salaman. Ckck.
Ada gedung parkir sendiri di belakang Panti Perwira, jadi parkiran insyaAllah aman lah ya. Lokasinya cukup strategis, gampang diakses dan bisa dibilang deket dari rumah gw. Kalo dari rumah mas pacar yg di Tebet, cuma 3 menit saja! woww..
Balai Sudirman ini punya penawaran paket juga, lumayan menggiurkan nih. Atau bisa ambil lepasan, tapi tetep harus rekanan sama gedung untuk katering, dekorasi, dan dokumentasi. Ketersediaan tanggal antara april-mei juga banyak. So, Balai Sudirman jadi pilihan paling oke sampai saat ini. 


Kiri Panti Prajurit, Kanan Panti Perwira
9. Patrajasa
 Jl. Gatot Subroto 32-34 Jakarta 12950
(021) 5228082

Dateng gak sengaja, soalnya pas ikut nikahan sepupu mas pacar. Cukup besar, bisa menampung sampe 1500 orang. Tempat parkir juga oke. Akses mudah, yaiyalah di gatot subroto, haha. Tapi, karena udah dp gedung, jadi yaudah cuma liat dekor sama katering aja :)



Jadi gedung manakah yg dipilih?

4 comments:

  1. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  2. Paket Pernikahan di Patra Jasa (Jl. Jend. Gatot Subroto. Kav 32-34, Jakarta Selatan):
    - Fasilitas Gedung,
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang,
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali & masih banyak lagii)
    Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa: 081316692759 (fitria)

    ReplyDelete
  3. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  4. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete