Thursday, January 23, 2014

Yang Penting itu Makanan!

Akhirnya gw udah beres sidang, HOREEE. Setelah drama sidang yg dihadiri oleh mama, papa, Firdaus, mas pacar, dan temen-temen yang sweet, akhirnya beres juga sidang thesis gw, fufu. Yah, walaupun belom bener-bener beres karena masih ada revisi (yang belom beres gw kerjain sampe sekarang).

Catering! Gw dan mas pacar sama-sama doyan makan. Kami adalah sepasang manusia yang suka nyobain berbagai makanan gubugkan di setiap pernikahan. Hahaha. Jadi, kami pengen banget menomor-satukan makanan buat pernikahan kami. Jumlah undangan yang disebar ada 500 undangan nantinya, dengan estimasi 1000 orang. Tapi berhubung gw gak mau makanan sampe abis di jam awal, akhirnya mama minta untuk nambahin sekitar 250 porsi. 
Pada dasarnya, kami udah punya beberapa vendor makanan yang akan kami cari lebih lanjut. Dan vendor ini gak bisa diganggu gugat! 

1. Alfabet Catering
Jl. Minangkabau 24 Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta, Indonesia
+62 21 8294465

marketing@alfabetcatering.com
kecepatan respon : lama (via email 4 hari)
Test Food : -



Gw gak TF buat Alfabet, karena kebetulan kemaren temen gw ada yg nikahan dan pake alfabet dan pilihan makanannya buanyak banget. Porsi tergolong banyak, tapi entah kenapa dekornya jadi terlihat biasa aja. Harga masih masuk akal (dan masuk budget, haha). 
Sebenernya gw agak gak suka sama marketingnya. Karena tergolong lama ngerespondnya (email gw dibales 4 hari kemudian), dan gak ada kata pengantar di email. Jadi cuma attachment pricelist aja tanpa basa basi. Hmm.

2. Puspa Catering
Jl. Pancoran Timur No. 21. Jakarta Selatan 12780
+62 21 799 4761 
marketing@puspacatering.com
kecepatan respon : lama (email tidak dibalas, harus didatangi langsung)
Test Food : di kantor, sabtu 2 minggu sekali jam 11.00-14.00



Puspa ini terkenal sama zupa soup dan choco melt. Yummm. Ayah sama papa udah ngincer katering ini. Apalagi temen gw (yg anaknya temen papa) kemaren pake ini. Akhirnya Puspa jadi kandidat kuat. 

Gw udah sempat email ke puspa, tapi sayang banget gak dibales sama sekali. Buat gw yang anaknya bisa mobile banget, hal ini agak mengganggu sebenernya. Jadi lah gw dan mas pacar berkunjung ke kantor puspa di pancoran. Waktu itu ketemu sama Mbak Reni, kami langsung dibuatkan simulasi untuk 1000 undangan (dengan tambahan 250 porsi). Dari segi harga masih oke kok. Tapi sayangnya cuma dapet bonus 100 porsi buat akad nikah. Setelah gw minta tambah pun kayaknya Mbak Reni gak mau kasih bonus tambahan lagi. Huft.

Gw dan mas pacar diminta dateng buat TF terdekat, yaitu sabtu jam 12 siang. Mbak Reni janji buat menghubungi gw lagi nantinya untuk mengingatkan. Tapi sayang sekali, ternyata gw gak dihubungi lagi dan waktu gw lagi dijalan mau kesana (Jakarta lagi hari pertama banjir dimana-mana), orang marketingnya bilang acara udah beres bentar lagi (gw telpon sekitar jam 1an). Dia bilang gak bakal keburu kalo gw kesana. Sedihnyaaaaa. Dan lebih sedih karena janji mau dihubungi sama Mbak Reni gak terjadi. Huhu.

Akhirnya gw minta ke orang marketing (yg gw lupa namanya siapa) untuk ngehubungi gw kalo ada TF lagi.

3. Dwi Tunggal Citra
Jl. Dempo 2 No.22 Mayestik, Kebayoran Baru
0217398024
dwitunggalcitra@gmail.com
kecepatan respon : sedang (email dibalas 3 hari)
Test Food : Di kantor, tiap sabtu



DTC ini rekomendasi dari mas pacar, dulu dia pernah makan ini pas dinikahan temennya. Sementara gw baru pertama kali ngerasain katering ini justru pas ke nikahan sepupu mas pacar beberapa waktu yg lalu di Patrajasa. Daaaaaan gw langsung jatuh cinta. Makanannya enak banget, apalagi si beef braise sama kentang lapisnya. Adududuh bikin ngiler.

Jadilah gw dengan semangat ngehubungi DTC via email. Tapi baru di respon 3 hari kemudian. Tak mengapa, gw udah jatuh cinta hahaha. Akhirnya gw dan mas pacar ke kantor DTC setelah dari puspa. Disana, gw ketemu sama Mbak Wenny. Gw diminta untuk ngerasain makanan yang udah disediain. Dan jujur, makanannya enak banget gak santai!

Abis selese nyobain makanan, Tante Herning (kayaknya yg punya), mendatangi kami. Beliau mencoba membuatkan beberapa alternatif simulasi untuk kami. Nantinya, boleh dibawa pulang dan didiskusiin ke ortu. Well, sebenernya keputusan ada di kami, sih Tante. Berhubung kami dateng cuma berdua, sementara pasangan lainnya ditemani ortu masing-masing.

Dari DTC gw dapet bonus 150 porsi buat akad dan 100 porsi Tom Yam Goong buat resepsi. berhubung Tante Herning kayaknya kasian sama mas pacar yang kepengen banget sama Tom Yam, haha. Selain itu, DTC juga udah ngasih bonus buffet 100 porsi buat di area VIP. Tapi eh tapi, DTC ini pajaknya muahaaal banget, 10% dari total keseluruhan. Gak kayak Puspa yang pajaknya 10% dari 33% (charge gedung).
Alhasil, harganya pun agak melebihi budget. Tapi gw udah cinta banget nih, gimana dong? :(

4. Akasya Catering
Jl Bangka XI 67 Jakarta 12730 Jakarta
02171790 312
info@akasyacatering.co.id
kecepatan respon : super cepet (1 hari email langsung dibales!)
Test Food : Di kantor, 1 bulan sekali (sekitar pertengahan bulan)



Akasya ini rekomendasi dari temen. Sahabat gw pake katering ini waktu nikahan kakaknya di Balai Sudirman. Dan ada temen yang lagi ngurusin nikahan kakanya pun dapet bonus-bonus oke dari katering ini. Akasya ini terkenal enaknya, menurut temen yg dateng ke acara wedding expo, Akasya jadi nomer satu dalam dunia perketeringan saat ini. Sedangkan nomer duanya itu DTC. Sama DTC aja gw udah ngiler-ngiler, apalagi sama Akasya. 

Sayangnya, waktu gw telpon ke kantornya, Akasya lagi ngadain TF hari itu. Dan baru ada lagi sebulan kemudian. Hikss. Jadi gw hanya mengandalkan pricelist hasil email aja deh. 
Dan ternyata Akasya ini mahal banget. Hahahahahaha. Diatasnya DTC sedikit. Hikssssssss. Good Bye!

8 comments:

  1. Hai mbak.. aku boleh minta tolong di forward ga pricelist DTC nya ke Dyana.nov@gmail.com..

    Makasih yaaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalo pricelist dtc bentuknya hardcopy. nanti di scan dulu ya.
      Datang aja ke DTC, setiap sabtu pagi sampe siang mereka ada test food kok.

      Delete
  2. mba kiky, aku punya rekomen sih enak bgt, harganya sama kayak puspa.. namanya nirwana Indah.. tp mgkn aku telat ya infonya? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya nih udah berlalu. Tapi mungkin bisa jadi rekomendasi buat yang lainnya juga kok.
      Thank you infonya :)

      Delete
  3. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  4. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  5. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  6. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete