Monday, January 27, 2014

Mau Jadi Pengantin yg Kayak Apa?

Kalo mama sama mas pacar bilang, gw ini jawa palsu. Gak bisa bahasa jawa, walaupun keturunan dan numpang lahir di jawa. Makanya gw bener-bener gak ngerti soal urusan rias dan baju pengantin. Menurut gw baju pengantin jawa ya udah beludru item atau kebaya yg pake sanggul gede. 
Tapi semua berubah sejak ada internet. Gw mulai cari-cari rias dan baju yg gw pengen. Pakem dari mama cuma satu, jangan yg membentuk tubuh banget nget nget. Gw pribadi juga gak suka kebaya modern yg model tempel tile dan nantinya pake kaos daleman. Well, menurut gw kaos daleman itu BIG NO. Rasanya bisa ngerusak satu kesatuan baju deh. Akhirnya gw memutuskan buat pake beludru item, dan dimulailah pencarian gw.


Kerennya kayak ratu! Tapi sayang sekali, ternyata setelah dikonfirmasi ke mama, baju model berbuntut gini gak boleh dalam islam. Ada hadistnya, jadi gw dengan berat hati melepas gaun ini............bye bye!
Tenang aja, pasti ada baju kece lainnya di luar sana. Dan bener aja, gw nemuin baju model dodotan yang dikombinasi sama bolero beludru item. Riasnya pake paes ageng. Jadinya gak kalah cantik sama ratu jogja, hihi. 

Untuk rias, sebenernya gw punya sahabat yang emang Make Up Artist, dia bersedia ngebantu gw dengan ngajak beberapa temennya. Jadi masalah rias sebenernya gak gw ambil pusing sih. Hampir pasti gw serahin aja ke dia.

Nah, ini ada beberapa tempat yg gw kunjungi buat pencarian rias dan baju pengantin :

1. Aluira
Jl. Manunggal 1 no. 14, Komp Kodam, Jakarta Timur
0817 4835 558
http://www.aluira.com/

Aluira ini kebayanya cantik-cantik deh. Mereka juga punya designer yang nungguin di showroom. Jadi waktu gw dateng, gw ketemu langsung sama designernya, mbak Agnes. Karena mereka punya designer, gw jadi kepikiran buat bikin baju perdana sendiri. Tapi resikonya ya harus cepet memutuskan karena bikin baju resepsi itu makan waktu hampir 3 bulan (yaiyalah, kebayang yg bikin payetnya).
Nah yang bikin gw agak gimana gitu gara-gara ketersediaan barang peminjaman disini terbatas banget. Cuma dikit pilihannya. 

2. Kusumo Inten
Jl. Nyiur, KAV Marinir, Block AC 1 No. 1, Jakarta Timur, Jakarta 13640, Indonesia
021 865 0515
http://www.kusumointen.com/



Kusumo Inten gw dapet dari hasil capcipcup sekian banyak daftar rekanan dari Balai Sudirman, haha. Gw liat review di internet juga responnya oke. Katanya, kalo mau jawa, pake aja Kusumo Inten soalnya jadi manglingi. Setelah gw kunjungi pun, marketingnya asik. Baik banget dan mbak nisa sabar banget mau aja gw tawar-tawar. Gw juga udah nyoba beberapa baju (si baju beludru item berbuntut super kece itu) dan hasilnya oke. Yah, gw agak terlihat bantet sih sebenernya, huhu. Tapi menurut penilaian ibu sih Kusumo Inten ini bahan bajunya masih cenderung panas dan tebel. Payetnya juga gak terlalu rapi kalo diperhatikan detail. Wah, gw gak ngerti deh kalo udah sampe sedetail ini...

3. Miarosa
Jl. Bambu Duri 1 No. 5. Jakarta Timur 13430
(021) 6814 4721
fb Sanggar Miarosa


Waktu kakak ipar nikah, mereka pake miarosa. Temen gw juga kemaren pake miarosa hasilnya oke. Cuma katanya miarosa ini komersil banget. Beda sama Kusumo Inten yang bisa di tawar-tawar dan lebih kekeluargaan. Kalo di miarosa, mirip kayak Sanggar Liza. Tapi emang harus gw akui, baju mereka lebih tersimpan rapi dan banyak stok pilihannya. Kata ibu sih, jahitannya lebih rapi dan bahan bajunya juga nyaman. Cuma, ibu agak-agak menekankan soal make up. Soalnya dulu waktu nikahannya kakak, make up kakak bagus, tapi make up ibu jelek banget. Sampe ibu gak mau majang foto. Usut punya usut, ternyata dulu kakak ipar pake paketan dan kalo di miarosa, tempat paketan dan yg lepasan itu beda showroom. Orang yang ngerias pun nantinya beda. Oia, di miarosa ini ternyata juga gak bisa lepasan antara baju dan make up. Nah, mulai galau kan jadinya.....

4. Sanggar Liza
JL.J No.7 & 29 Kebon Baru, Tebet 12830, Indonesia
+62.21.8299280
http://sanggarliza.com/
sanggarliza@gmail.com


Sanggar Liza ini beken banget di internet. Kayaknya emang lagi naik daun banget. Terbukti waktu gw dateng ke showroomnya, 30 menit sebelum tutup pun masih super rame dan gw ngerasa terasingkan. Mungkin karena costumernya banyak banget dan marketingnya sedikit kali ya. Harga disini relatif lebih mahal dan mereka gak menjual lepasan rias dan baju. Jadi harus rias dari mereka juga. Harga untuk riasnya pun bervariasi, mulai dari di rias sama Tante Liza (paling mahal), dirias sama anaknya Tante Liza, dan dirias sama crew mereka. 
Bajunya emang oke dan riasnya pun keliahatan manglingi cantiknya, tapi gw gak boleh nyobain baju kalo belum deal. Jadi harus DP dulu, baru boleh nyobain baju. Selama belum DP, ngeluarin baju dari bungkusnya aja gak boleh. Ini sih yg bikin mas pacar agak ilfil. Darimana gw bisa tau kalo gw pake baju disana cocok padahal nyoba aja belum. Hmm.

3 comments:

  1. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  2. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete
  3. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. 

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    ReplyDelete