Thursday, January 23, 2014

Gedung : CEK!

Setelah diskusi sana sini, akhirnya diputuskanlah gedung pernikahan kami nantinya : Panti Perwira Balai Sudirman *confetti*

Panti Prajurit (Kiri) dan panti Perwira (Kanan)

Kenapa akhirnya Panti Perwira? Begini pertimbangannya :
1. Posisi Balai Sudirman udah oke banget. Relatif deket dari rumah gw (depok), dan terjangkau dari rumah mas pacar (bekasi).
2. Akses mudah dijangkau, passss di pinggir jalan dengan beberapa rute angkot dan metromini yg lewat di depannya.
3. Rumah mas pacar yg di tebet, cuma berjarak 3 menit! Yah, 5 menit deh kalo macet dikit. Dan rumah ini punya kamar yg cukup untuk nampung sodara-sodara dari jawa tengah. Jadi, dengan di Balai Sudirman, ortu gak perlu mikirin lagi hotel buat nginep.
4. Ada Harris Hotel yg jaraknya juga 3 menit. Jadi kalo temen-temen gw yg dari Bandung mau nginep, bisa disini.
5. Panti perwira cukup banget buat nampung 500 undangan gw nantinya. Ditambah lahan parkir yg  oke. Doa gw, semoga di tanggal pilihan gw nanti di Panti Prajurit gak ada nikahan juga. Jadi tamu-tamu gw gak harus rebutan parkir.

Yak, dengan ini gw dan mas pacar akhirnya mantap milih Panti Perwira. Lalu, mau pake paket apa gak?
Balai Sudirman sendiri punya penawaran paket : Silver, Gold, Batak, dan Padang. Masing-masing ada keterangan sendiri yg termasuk :
A. Gedung (yaiyalah)
B. Katering (ada pilihan rekanan tertentu)
C. Dekorasi (ada pilihan rekanan tertentu)
D. Dokumentasi (ada pilihan rekanan tertentu)
E. Make up dan baju pengantin (ada pilihan rekanan tertentu)
F. Entertainment
H. Wedding organizer by Balai Sudirman

Jadi gak termasuk undangan sama souvenir. Secara garis besar, perbedaan silver sama gold itu ada di jumlah dan pilihan katering, jumlah output (album dan kanvas) yg diterima untuk dokumentasi, serta make up dan baju pengantin (silver ready stock, gold perdana). Lumayan menggiurkan buat gw dan mas pacar yg males ribet ini. Haha.
Akhirnya, kami memilih buat paket silver di Panti Perwira. *confetti lagi*

Layout Panti Perwira

Yak, urusan gedung bisa dibilang udah beres. Jadi gw bisa balik ke bandung dengan tenang sambil nunggu jadwal sidang. Fufu.

Sembari nunggu, gw mulai baca-baca list vendor rekanan yg dikasih sama Balai Sudirman waktu dp gedung kemarin. Atas saran kakak ipar, gw juga mulai berkunjung ke weddingku.com dan beberapa blog yg oke buat nambah referensi. Kemudian gw mulai kirim-kirim email ke beberapa vendor yg menurut gw oke. Sekedar minta pricelist biar gw ada bayangan buat bikin budget pernikahan.
Gawat, tiba-tiba ngurusin nikahan ini jadi 1000x lebih menyenangkan ketimbang ngurusin thesis. Hihi.

10 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo nadya. Maaf baru bales. Gw kirim via email ya :)

      Delete
    2. Eh yampun..saya tdk sadar email km kok y..Anyway.. Hai ky.. Gmn persiapannya? Semoga diberikan kelancaaran yaa smpe hari Hah! Amin..Akhrnya..gw jg booked perwira! hore..����

      Delete
  2. Alhamdulillah lancar, semoga persiapan lo juga lancar ya.
    Wah, selamat hunting vendor hihi. :D

    ReplyDelete
  3. Hallo kiky.. haduh maap.. tadi ga sekalian nanya.. buat gedung disitu tarifnya brp?
    Boleh share ya ke berty_fitriani@yahoo.com tengkyu!

    ReplyDelete
  4. Halo ky..
    Boleh bantu kirim pl ke ikan_kecilluhu@yahoo.co.id?
    Thanks ��

    ReplyDelete
  5. Hallo Kiky, boleh minta di share juga untuk harga paket panti perwira? Kalau boleh, minta tolong di share ke : ochie_chan@yahoo.com?
    Ada ga paket tanpa baju pengantin? Thanks before....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ochie, udah di email ya. Maksudnya paket tanpa baju pengantin gimana?

      Delete
    2. Thank you so much ya Kiky...
      Ada liat di website, paket2nya ada yang include baju penganten dll nya. :)

      Delete