Thursday, September 8, 2016

Toddler Activity : Bermain Mobil Mini

Selayaknya anak cowok lainnya, Mas U suka sekali bermain mobil-mobilan (dan moda transportasi lainnya). Nah, kali ini gw ingin mencoba membuat track mobil sendiri.

Berbekal kertas HVS, spidol, dan pensil warna akhirnya track mobil ini selesai. Membuatnya gampaaaang banget. 15 menit jadi kok. Track mobil yang gw buat ini selebar 50cm x 50cm, mengikuti modul meja yang ada di rumah. Membuat tracknya pun gak perlu yang ribet karena Mas U masih belajar.

Permainan sederhana ini merangsang motorik tangan untuk mengikuti alur mobil dan koordinasi mata. Pertama kali Mas U melihat track ini sebenarnya dia gak begitu paham (mungkin karena gw bikin tracknya terlalu sederhana kali ya). Tapi setelah gw contohkan, kami bisa bermain cukup lama.

Track yang gw buat ini sebenarnya untuk mobil ukuran hotwheels, tapi terserah anaknya aja deh mau main pake mobil apa. Hehehe

Rencananya gw akan membuat beberapa track lagi seperti track area airport (Mas U punya set pesawat dan truck-nya) juga track yang lebih complicated lagi nantinya tergantung kreatifitas kita.

No comments:

Post a Comment